Pencegahan Covid-19! Siswa SDN Badran Belajar di Rumah


Senin 13/04/2020, Virus Corona (Covid-19) di Indonesia menyebar dengan sangat cepat. Sebagai upaya mencegah penyebaran covid 19, dinas Pendidikan menginstruksikan sekolah-sekolah agar siswa belajar dari rumah dengan panduan dari para guru. Begitu pun dengan SDN Badran mulai menginstruksikan siswa belajar di rumah pada tanggal 16 Maret 2020.


Siswa belajar di rumah secara daring mengikuti arahan dari guru kelas. Guru kelas menyampaikan tugas belajar harian melalui Grup Whatsapp. Setiap hari siswa hanya mendapat 1 tugas belajar agar tidak terlalu membebani siswa. Belajar di rumah difokuskan untuk menjaga kesehatan siswa dan keluarga, tidak untuk mengejar materi.


Selain belajar secara daring, kini siswa pun bisa belajar di rumah melalui Televisi. Dari siaran Pers Mendikbud, stasiun TVRI setiap hari akan menayangkan program belajar dari rumah, sehingga siswa bisa belajar melalui media Televisi. Tentunya hal ini merupakan langkah yang bagus dan bermanfaat untuk siswa, dan bisa sedikit menghilangkan kejenuhan siswa di rumah.


Meskipun siswa belajar di rumah, SDN Badran tetap buka setiap hari untuk memberikan pelayanan.

Komentar