Pembelajaran Era New Normal




Selasa (01/09/2020), Pada awal bulan September ini, wilayah Kecamatan Susukan berada di Zona Kuning Covid-19 (Resiko Rendah). Oleh karena itu, SDN Badran sudah diperbolehkan melakukan kegiatan belajar secara tatap muka di sekolah. Kegiatan belajar secara tatap muka tetap dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan pembelajaran secara tatap muka di era new normal ini tentulah berbeda dengan hari-hari biasanya. Di era new normal ini, yang lebih ditekankan adalah kesehatan dan keselamatan siswa dan guru, sehingga protokol kesehatan harus selalu diterapkan. Dalam kegiatan belajar secara tatap muka di Kelas, baik siswa maupun guru  harus selalu menggunakan masker dan face shield. 


Untuk menjaga kebersihan dan kesehatan, semua siswa dan guru sebelum masuk ke dalam kelas diwajibkan untuk mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir.


Di era new normal saat ini, jadwal pembelajaran di sekolah pun berbeda dengan sebelumnya. Siswa masuk sekolah secara bergiliran. Untuk hari Senin, Rabu dan Jumat kegiatan pembelajaran dilakukan oleh kelas Genap (2, 4 dan 6) sedangkan hari Selasa, Kamis, dan Sabtu kegiatan belajar dilakukan oleh kelas Ganjil (1, 3, dan 5). Selain itu waktu pembelajaran pun berbeda dari sebelumnya. Di era new normal waktu 1 jam pembelajaran yaitu 25 menit. Untuk kelas atas masuk pukul 07.00 dan Pulang pukul 09.45 sedangkan kelas bawah lebih pagi lagi.


Untuk mencegah penularan Virus Covid-19, setiap akhir pekan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh tempat di sekolah.

Komentar