Festival Literasi Nasional (FL2N) dan Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2020



Sabtu 15/02/2020, Korwilcam Bidang Pendidikan Kec. Susukan menyelenggarakan Festival Literasi Nasional (FL2N) dan Kompetisi Sains Nasional (KSN) secara bersamaan. Acara ini digelar di SD Negeri Susukan 01. Acara pembukaan dimulai pukul 08.00 wib bertempat di halaman SDN Susukan 01 dan diikuti oleh semua peserta dan guru pendamping.


Dalam acara Festival Literasi terdapat beberapa cabang yang dilombakan yaitu Lomba membaca puisi, lomba cipta pantun, lomba cipta syair, lomba cerpen dan juga lomba mendongeng. Sedangkan untuk KSN, diadakan 2 cabang yaitu Kompetisi Matematika dan IPA.


Dalam Festival Literasi, SDN Badran Susukan mengirim 4 perwakilan yaitu Alfia Candraningtyas (Lomba Cerpen), Aisya Alma Putri (Lomba cipta syair), Kirana Satya Anindya (Lomba cipta pantun), dan Nur Aeni Dwi Astuti (Lomba membaca puisi). Sedangkan untuk perwakilan KSN, SDN Badran Susukan yang mewakili yaitu Inka Inaya (Matematika) dan Maylani Putri Rahmawati (IPA).


Acara pada hari itu berakhir pada pukul 12.00 wib. Sayangnya SDN Badran Susukan belum berhasil membawa pulang piala yang diinginkan, akan tetapi semua lomba ini pastinya akan menjadi pengalaman tersendiri untuk siswa-siswa yang mengikuti lomba tersebut.

Komentar