Juara 3 Jambore Pramuka Tingkat Kecamatan Susukan 2019



Senin, 12 Agustus 2019. SDN Badran mengikuti lomba pramuka penggalang atau yang bisa dikenal sebagai JAMBORE PRAMUKA di tingkat ranting Susukan, Kabupaten Semarang. Jambore ini dilaksanakan di bumi perkemahan Jagasatru, Deresan, Susukan, Kab. Smarang. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari 2 malam dari tanggal 12 Agustus 2019 s/d 14 Agustus 2019.



Pada Jambore tahun 2019 ini, SDN Badran mengirimkan 2 kelompok perwakilan yaitu satu kelompok putra dan satu kelompok putri. Semua guru di SDN Badran pun ikut mendampingi siswa siswi berkemah dan memastikan semua kebutuhan terpenuhi.


Di hari pertama, kegiatan pembukaan dimulai pukul 14.00 wib. Tetapi para guru sudah tiba di lokasi sejak pagi karena harus menyiapkan tempat dan peralatan lebih dahulu serta harus mendirikan tenda untuk menginap. Sayangnya lokasi tenda kelompok putra dan putri terpisah cukup jauh, sehingga harus membagi guru untuk mendampingi kedua kelompok tersebut.


Di hari pertama hanya sedikit kegiatan lomba yang diadakan. Di hari kedua menjadi hari terpadat karena di pagi hari sampai siang hari ada lomba mencari jejak yang dilanjut dengan lomba kerajinan dan kesenian saat malam harinya.



Hari ketiga menjadi hari terakhir dan penutup kegiatan jambore. Di akhir inilah diumumkan para sekolah yang menjadi pemenang atau juara.
Alhamdulillah.. Segala puji bagi Tuhan Yang Maha Esa..
SD Negeri Badran berhasil membawa pulang satu buah piala dengan kategori “TERGIAT KE-3 KELOMPOK PUTRA”


Semoga ke depannya SDN Badran bisa menghasilkan prestasi yang bisa membawa manfaat bagi sekolah maupun bagi pihak siswa sendiri
Amin ya robbal alamin..

Komentar