Kegiatan bersama Mahasiswa KKN UNW



Sabtu (24/08/2019), SDN Badran mendapatkan kunjungan dari kelompok mahasiswa KKN dari Universitas Ngudi Waluyo Semarang (UNW). Mahasiswa KKN UNW ini berjumlah 13 orang yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Dengan izin dari Kepala Sekolah, mahasiswa KKN bersama seluruh siswa melakukan kegiatan sabtu sehat.
Kegiatan pertama yang dilakukan adalah sosialisasi gerakan cuci tangan pakai sabun dan dilanjutkan dengan melakukan senam bersama siswa. Senam yang dilakukan adalah senam Maumere. Senam ini dipimpin oleh mahasiswa-mahasiswi KKN UNW dan diikuti oleh semua siswa dan para guru.
Kegiatan selanjutnya beralih ke dalam ruang kelas. Kegiatan yang dilakukan adalah sosialisasi dan praktik menggosok gigi bersama siswa. Mahasiswa KKN UNW memberikan penjelasan dan contoh cara menggosok gigi yang benar dan semua siswa mencoba mengikutinya. Berikutnya dilanjutkan dengan sesi Peragaan dan tanya jawab oleh beberapa siswa.
Kegiatan penutup adalah penyerahan sertifikat dan hadiah kepada beberapa siswa yang berani tampil ke depan. Penyerahan ini dilakukan oleh mahasiswa KKN bersama Kepala Sekolah.  

Komentar